4 Checklist untuk Lomba Blog Skyscanner “Aha” Moments

lomba blog skyscanner aha moments

Lomba blog Skyscanner dengan tema “Aha” Moments Saat Travel sebentar lagi akan berakhir! Bagi kamu yang belum submit artikel, ayo cepat dikirimkan sebelum kompetisi ditutup pada tanggal 2 Oktober pukul 15:00.

Bagi yang sudah submit, ayo coba cek ulang artikelnya dan pastikan sudah melakukan empat hal berikut ya:

1. Artikel sudah punya linkback dengan anchor text yang benar

Setiap artikel harus memasukkan setidaknya satu (1) link do-follow ke http://skyscanner.co.id menggunakan salah satu anchor text berikut: “tiket pesawat”, “tiket pesawat murah”, “tiket pesawat promo”, “tiket murah”, “harga tiket”.

Contoh:

  • tiket pesawat” -> benar (linkback menuju ke http://skyscanner.co.id)
  • harga tiket pesawat” -> salah (linkback tidak menuju http://skyscanner.co.id dan anchor text tidak termasuk dalam daftar yang diberikan)

2. Artikel memasukkan (embed) video Skyscanner “Anti Ketinggalan Pesawat Murah”

Begini caranya embed video.

  • Pertama, kunjungi video Skyscanner “Anti Ketinggalan Pesawat Murah” di link ini
  • Kedua, klik tombol “share” lalu klik tombol “embed”
  • Ketiga, salin kode yang muncul (atau sebenarnya kamu bisa langsung salin kode berikut ini) -> <iframe width=”560″ height=”315″ src=”https://www.youtube.com/embed/lEc6lG70H-A” frameborder=”0″ allowfullscreen></iframe>
  • Keempat, masukkan kode di atas ke dalam text editor blog kamu

Bila sudah benar, tampilannya akan berbentuk seperti di bawah ini (video dapat dimainkan dalam artikel):

3. Bagikan artikel kamu di media sosial minimal dua kali dengan hashtag kompetisi

Setelah menyelesaikan bagian linkback dan embed video, kamu tinggal perlu membagikan artikel itu di akun media sosial Facebook/Twitter/Instagram menggunakan hashtag kompetisi #skyscannerindonesia dan #ahaskyscanner. Status juga perlu di set untuk public access jadi bisa dilihat oleh semua orang ya.

4. Submit URL artikel dan status media sosial di dashboard kompetisi

Sederhana namun krusial, kamu perlu masuk ke dalam dashboard kompetisi dan memasukkan URL artikel serta dua URL status media sosial kamu ke dalamnya.

Untuk memasukkan URL artikel, kamu bisa memasukkannya dalam halaman “your post”. Sedangkan untuk URL status media sosial, kamu bisa memasukkannya dalam halaman “social media’ seperti contoh di bawah ini:

dashboard c2live - masukkan url artikel

Ingat ya, yang kamu perlu submit adalah URL dari artikel dan status media sosial, bukan URL homepage blog kamu dan bukan pula URL akun media sosial kamu =)

Deadline sudah SANGAT dekat!

Deadline kompetisi Skyscanner ini adalah 2 Oktober pukul 15:00. Jangan sampai salah tanggal dan jam ya! Pastikan kamu menggunakan sisa tiga hari terakhir ini dengan baik dan memastikan keempat checklist di atas telah dilakukan.

Jangan ditunda ya untuk mengecek artikel dan status media sosial kamu. Bila kamu ada pertanyaan, silakan hubungi pihak C2live di Aprilia@c2live.com atau 081299097218.

Good luck!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *