Yuk, Kenalan Dengan Darius Alexander Go Reinnamah, Pemenang Kompetisi Blogging C2live Bersama Skyscanner!

Blogging, travelling dan freediving adalah tiga hal yang sepertinya tidak memiliki keterkaitan satu sama lain. Namun demikian, ketiga hal tersebut bisa menjadi sebuah paduan yang menarik saat diserahkan ke tangan seorang Darius Alexander Go Reinnamah-Peranginangin. Siapakah sih sebenarnya figur yang satu ini? Ternyata, dia seorang pemenang kompetisi blogging, lho! Supaya kamu nggak penasaran lagi, yuk langsung simak kisah menariknya seputar blogging, travelling dan freediving!

Profil Seorang Darius Go Reinnamah

Darius Go Reinnamah ialah seorang pemuda yang penuh semangat dan berambisi. Ketiga dunia di atas menjadi hal yang digemarinya sejak beberapa tahun lalu. Pria kelahiran 10 September 1991 ini sudah melakukan travelling alias perjalanan ke berbagai daerah di Indonesia sejak tahun 2014. Sementara itu, aktivitas blogging mulai digelutinya pada awal tahun 2015.

Sebagai seorang blogger yang cukup aktif menulis di blog pribadinya, Darius banyak menceritakan berbagai pengalamannya, seperti kisah liburan, cerita travelling hingga kegiatan favotir terbarunya, yaitu freediving. Sebagai aktivitas favorit terbaru, freediving pun menjadi salah satu kegiatan yang bisa membuat Darius merasa lebih hidup dan bersemangat menjalani kesehariannya. Selain itu, melalui freediving yang digelutinya, Darius juga merasa lebih dekat dengan berbagai hewan laut yang merupakan makhluk-makhluk favoritnya.

Nggak hanya sampai di situ aja, dunia freediving juga membawa Darius memenangkan sebuah kompetisi blogging yang diadakan oleh C2live bersama Skyscanner di bulan September lalu, lho! Hal ini kemudian membuat Darius semakin bersemangat untuk terus menulis dan melakukan freediving.

Cerita Dibalik Harmoni Freediving dan Blogging oleh Darius

Kompetisi Blogging

Sumber: Wired
Selain menjadi sarana pelepasan stress yang menumpuk akibat rutinitas sehari-hari, freediving ternyata membawa sejuta manfaat lain bagi kehidupan Darius sebagai seorang blogger. Salah satunya adalah kemenangan Darius sebagai juara pertama dalam kompetisi blogging yang diadakan C2live bersama Skyscanner! Hebat, ya?

Pasalnya, melalui kisah bertema freediving-nya yang sangat menarik, tulisan Dariuspun berhasil menginspirasi banyak orang untuk tetap berani konsisten akan apa yang menjadi impian kita. Menakjubkan, bukan? Nggak semua orang berani untuk tetap berjuang demi meraih mimpinya, lho! Dengan begitu, secara nggak langsung, Darius pun turut menjadi penyemangat bagi orang-orang di luar sana untuk tetap berpegang teguh pada cita-citanya. Hal inilah yang menjadi poin lebih dari karya Darius selain tema freediving-nya yang memang juga sudah sangat menarik dari awal.

Tantangan Nggak Pernah Berhasil Membuat Darius Jauh dari Blogging

Kompetisi Blogging

Sumber: Typingvidya
Berbagai manfaat yang telah dirasakan Darius melalui aktivtas freediving dan blogging memberikan semangat baru bagi Darius untuk terus berkarya. Kini, Darius terus menulis dan aktif mengisi halaman blognya sehingga menjadi sebuah blog yang hidup dan inspiratif bagi siapapun yang ingin mencari informasi, khususnya terkait travelling dan freediving.

Tapi, sebenarnya menulis bukanlah suatu hal yang mudah dilakukan bagi Darius, lho. Nggak nyangka, kan? Apalagi setelah prestasinya dalam menyabet juara pertama kompetisi blogging C2live bersama Skyscanner. Nah, soal ini, sebagai seorang pemula di dalam dunia blog dan penulisan, Darius mengakui bahwa dirinya masih sering menjumpai berbagai macam kesulitan terkait penulisan. Salah satu kesulitan yang paling sering dialaminya adalah ketika ia mencoba membuka kalimat atau mencari ide dalam membuat tulisan barunya. Hmm, nggak jauh beda dari kesulitan yang biasa kita alami, ya?

Namun demikian, kesulitan-kesulitan yang dirasakan oleh Darius malah nggak melemahkan minat menulisnya. Sebaliknya, Darius menyatakan bahwa ia sangat jatuh cinta pada dunia penulisan karena ia merasa bisa bebas berimajinasi. Darius sendiri adalah pribadi yang gemar membaca beragam jenis karya tulis, baik dari sastrawan ternama maupun blogger-blogger lain dengan ciri khas gaya penulisan masing-masing. Nah, hal inilah yang diakuinya menjadi salah satu cara memperkaya kemampuannya dalam menulis.

Walaupun di awal proses menulisnya Darius menemui banyak hambatan, tantangan tersebut nggak membuatnya gentar! Baik itu tantangan eksternal seperti sulitnya mengalokasikan waktu karena profesi utamanya, hingga tantangan yang muncul dari dalam diri seperti mood yang sedang tidak sesuai untuk menulis. Alih-alih menyerah pada situasi, Darius malah dengan mantap mendisiplinkan dirinya untuk meluangkan waktu sehingga ia bisa menulis secara konsisten. Ini dia kunci utama sang juara 1 kompetisi blogging kita! Walaupun hanya sekitar 1-2 jam sehari, kini, kegiatan menulis nggak pernah dilewatinya setiap hari.

Padahal, karena kompetisi ini menurutnya cukup ketat, ia sempat ragu untuk berpartisipasi, lho! Tapi sekali lagi, Darius menunjukkan kepada kita bahwa ketika kamu ingin mengejar mimpi, usaha tidak akan mengkhianati hasil. Bermimpilah, perjuangkan, dan dapatkan! Dalam hal ini, lagi-lagi Darius memberikan upaya lebih untuk mencapai mimpinya tersebut. Ia nggak segan-segan untuk rajin mengunjungi berbagai jenis blog dan mengamati video maupun media lainnya untuk mencari inspirasi serta ide untuk tulisannya. Memang nggak bisa dipungkiri, media visual juga menjadi salah satu daya tarik utama dari sebuah blog agar tidak terlihat membosankan.

Tips Menulis dari Sang Juara yang Harus Kamu Coba!

Kompetisi Blogging

Sumber: Fromsomeguy
Ini dia yang bikin Darius semakin layak untuk dikagumi. Nggak cuma berhasil memenangkan kompetisi blogging, ia pun nggak enggan lho untuk berbagi tips menulis dengan kamu-kamu sekalian! Wah, kamu pun bisa jadi punya potensi lebih tinggi untuk memenangkan lomba blogging sepertinya, nih. Seperti apa sih taktik dan strategi menulis yang digunakan oleh sang juara? Yuk, simak daftarnya di bawah ini!

  • Tetap rajin menulis dan selalu berani untuk mencoba hal baru. Dengan selalu mencoba, kamu akan mengalami perkembangan sebagai seorang penulis ━ sama halnya seperti prinsip ‘sedikit demi sedikit, lama-lama menjadi bukit’;
  • Rajin-rajinlah melakukan sharing, entah dengan berbagi informasi secara lisan ataupun dengan mempromosikan tulisanmu di media sosial. Semakin sering kamu membagikan tulisanmu, kamu akan semakin banyak mendapatkan masukan dan saran untuk memperbaiki kualitas tulisan;
  • Selalu gunakan cara dan gaya penulisan kamu sendiri ━ jangan pernah mencoba menyalin hasil atau gaya tulisan orang lain;
  • Usahakan untuk selalu membuat sebuah infografis yang menarik dalam menyampaikan sebuah informasi. Dalam hal ini, judul infografis juga harus merupakan judul buatan kamu sendiri, ya;
  • Selalu memperhatikan dan mengikuti seluruh persyaratan yang diminta oleh panitia penyelenggara dengan saksama;

Nah, itulah kisah inspiratif dari Darius Go Reinnamah yang berhasil memenangkan juara pertama kompetisi blogging C2live bersama Skyscanner. Menarik banget, kan? Kisah Darius ini bisa kamu jadikan penyemangat untuk terus berkarya dan menulis ke depannya. Selain itu, selalu ingat juga bahwa segala sesuatu bisa kamu lakukan bila kamu percaya pada kemampuanmu. Kamu bisa mencapai dan menjadi apa saja asalkan kamu punya mimpi dan komitmen yang besar untuk mewujudkannya.

Nah, buat kamu yang tertarik dalam bidang penulisan dan blogging tidak ada salahnya kalau kamu mengunjungi C2live untuk mendapatkan panduan serta tips khusus dalam menulis. Kamu juga bisa, nih, mendapatkan berbagai contoh tulisan keren yang pernah di-publish oleh C2live. Jadi tunggu apalagi? Yuk, menulis mulai dari sekarang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *