Waktunya Kenalan dengan Eka Herlina, Pemenang Kompetisi Blogging C2live Bersama Skyscanner!

Blogging dan travelling, itulah dua kata yang memiliki makna tersendiri bagi seorang Eka Herlina. Mungkin kamu bertanya-tanya, siapa sih Eka Herlina? Yesss, Eka adalah salah satu juara kompetisi blogging C2live bersama Skyscanner, tepatnya juara ke-empat!

Belum lama ini, kita berkesempatan untuk berbincang bersama Eka, lho. Bukan hanya itu, di sini Eka juga membagikan pengalaman, passion, dan juga rencananya untuk masa depan. Penasaran? Yuk, simak cerita dari Eka!

Berawal dari Berbagi, Kini Jadi Prestasi

Kompetisi blogging

Sumber: SNAKK BLOG

Sejak kecil, Eka sangat senang membagikan kisahnya, baik secara lisan atau tulisan, kepada siapa pun yang tertarik untuk mengetahuinya. Makanya, pelajaran mengarang menjadi mata pelajaran favoritnya sedari sekolah dasar. Dara yang mempunyai hobi membaca ini pun akhirnya memutuskan untuk terjun ke dunia penulisan karena merasa nyaman berbagi cerita dalam bentuk karya tulis.

Kini, menulis bukan lagi sekadar hobi dan passion baginya. Kemampuannya berbagi cerita dalam tulisan terus berkembang. Bahkan, lewat kompetisi blogging Skyscanner, menulis membuatnya membuahkan hasil yang manis: PRESTASI!

Kecintaan pada Travel Blogging Mendorongnya Mengikuti Kompetisi

Kompetisi blogging

Sumber: Porapak Apichodilok

Rasa cinta Eka pada travel blogging membawanya ke dalam komunitas travel blogger hingga memperkenalkannya kepada Skyscanner. Secara nggak sengaja, Eka melihat iklan kompetisi blogging Skyscanner yang ternyata sedang ramai diperbincangkan waktu itu.

Eka sangat tertarik dengan tema yang dijadikan tema lomba, yaitu AHA Moment. “Terkadang, yang kita punya adalah kenangan berharga sebagai pelampias rindu, bukan tempat,” pungkas Eka. Makanya, Eka memberanikan diri untuk menguji kemampuannya sebagai seorang travel blogger di kompetisi blogging C2live bersama Skyscanner itu.

Hanya berniat menguji diri, eh, kerja kerasnya ternyata membuahkan hasil! Karya tulis berjudul Tentang Dia yang Memberitahukan Saya Bagaimana Menikmati Perjalanan milik Eka keluar menjadi salah satu pemenang, lho! Hebat, kan?

Menghadapi Tantangan hingga Menjadi Pemenang

Kompetisi blogging

Sumber: Pixabay

Meski sudah hobi menulis sejak kecil, bukan berarti Eka nggak pernah mengalami kesulitan, termasuk saat ingin mengikuti kompetisi ;bogging C2live bersama Skyscanner. Sempat kebingungan mencari ide cerita yang menarik, Eka sampai melakukan blog walking ke situs travel blogger lainnya.

Sebelum memutuskan ide tulisan yang akan dilombakan, sempat terpikir oleh Eka untuk menulis pengalamannya menjelajahi Bangkok. Eh, kebetulan dia melihat sebuah tulisan yang mengingatkannya kepada Pak Aie, teman kerja sang ayah yang sangat dia sayangi seperti orangtuanya sendiri. Pak Aie juga adalah orang yang mengingatkannya kembali seberapa besar dia menyukai perjalanan, meskipun hanya seorang diri.

“Pada intinya, alasan dari tulisan tersebut adalah ungkapan rasa syukur saya kepada Sang Pencipta yang telah menghadirkan sosok Pak Aie. Sosok yang telah memperlakukan saya dengan baik layaknya anak sendiri.”

Mengingat kebaikan Pak Aie akhirnya mengantarkan Eka menorehkan tinta dalam “Tentang Dia yang Memberitahukan Saya Bagaimana Menikmati Perjalanan”, yang akhirnya membuat Eka berhasil meraih juara empat kompetisi blogging dari C2live bersama Skyscanner!

Tips Eka untuk Teman-Teman Blogger

Kompetisi blogging

Sumber: Pixabay

Sebenanya, Eka nggak pede dengan hasil karyanya yang dianggap banyak typo, kurang rapi, dan terkesan terburu-buru. Keminderan itu sampai membuat Eka sempat merasa putus asa, lho. Apalagi, Eka mengirimkan karyanya mepet tenggat pengiriman tulisan. Tapi, siapa sangka, karyanya itu ternyata berhasil menyabet gelar juara!

Nah, sekarang saatnya kita tanya tips supaya bisa menang kompetisi blogging seperti Eka. Kepada tim C2live, Eka mengaku bahwa dirinya merasa bahwa banyak membaca buku serta belajar dari tulisan orang lain akan meng-improve kemampuan menulis kita.

Nggak cuma itu, Eka juga menyarankan agar teman-teman blogger untuk memulai blog walking sehingga bisa menambah teman baru. Terakhir, saran Eka bagi para penulis ataupun blogger adalah menulis apa yang ada di benak kita layaknya bercerita kepada sahabat atau orang-orang terdekat. APAPUN itu.

Setelah Kompetisi Blogging dengan Skyscanner, Apa Rencana Eka Selanjutnya?

Kompetisi blogging

Sumber: Bich Tran

Terus belajar menjadi penulis yang lebih baik adalah jawaban Eka. Ke depannya, dia berharap bisa menjadi penulis kegiatan travelling yang menyenangkan. Dia ingin kisahnya nanti bisa dinikmati sekaligus menginspirasi orang untuk saling menghargai. Nggak peduli seberapa besar jarak perbedaannya, dia ingin semua orang bisa menghargai perbedaan. Inspiratif sekali, ya?

Itulah hasil perbincangan singkat C2live bersama Eka Herlina, salah satu pemenang dari kompetisi blogging C2live bersama Skyscanner. Dari cerita di atas, kita bisa mengetahui kalau perjuangan Eka untuk menjadi travel blogger nggak semudah yang banyak orang kira. Ide nggak datang begitu saja dan tulisan pun nggak bisa jadi dengan sendirinya. Semua karya yang baik berawal dari usaha.

Ingin bisa jago menulis seperti Eka? C2live siap membantu kamu! Kita punya banyak tips menulis dan juga tips blogging untuk semua penulis⸺. Mau yang sudah berpengalaman atau pun penulis pemula, kalian bisa cari tips menarik di sini. Yuk, tingkatkan kemampuan menulismu lewat tips-tips kece dari blog C2live hari ini!

1 thought on “Waktunya Kenalan dengan Eka Herlina, Pemenang Kompetisi Blogging C2live Bersama Skyscanner!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *