Berencana Jadi Fashion Blogger? Simak Dulu Kunci Kesuksesan dari 7 Fashion Blogger Indonesia yang Nge-hits ini!

Industri fashion tanah air kini semakin menggeliat. Apalagi, banyak fashion blogger Indonesia yang kian populer karena influence-nya yang tinggi. Dengan kehadiran Instagram sebagai platform media sosial yang dibanjiri foto-foto OOTD (Outfit of the Day), kehadiran fashion blogger sangat penting untuk jadi inspirasi bagi masyarakat awam dalam memadupadankan busana mereka sehari-hari.

Apakah kamu juga salah satu penyuka fashion dan ingin belajar lebih banyak? Atau kamu seorang fashion blogger yang ingin belajar untuk meramaikan trafik blogmu?

Nah, 7 fashion blogger Indonesia ini bisa memberikan kamu gambaran tentang cara yang tepat untuk meningkatkan influence kamu di dunia blog dan media sosial. Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

1. Anastasia Siantar

fashion blogger IndonesiaSumber: @anazsiantar

Anastasia Siantar atau sering disebut Anaz Siantar adalah salah satu fashion blogger Indonesia yang paling berpengaruh. Akun Instagramnya memiliki followers 345 ribu orang, dan blognya di Brown Platform dikunjungi ribuan pembaca setiap harinya. Ia juga sering membagikan video lewat akun Youtube, baik itu tentang liburan, mengadakan giveaway, dan masih banyak lagi.

Sejak masih sangat muda, Anaz yang mulai fokus di dunia blog sejak tahun 2011 ini, sudah konsisten dan aktif meng-upload foto-foto OOTD-nya sebagai lookbook untuk menginspirasi banyak orang. Semua artikelnya ditulis dengan bahasa Inggris yang ringan dan mudah dimengerti. Ia pun selalu memberikan keterangan yang lengkap untuk semua detail outfit-nya, termasuk melengkapi setiap artikel dengan foto-foto dari berbagai angle.

Sebagai seorang fashion blogger, Anaz terkenal dengan ciri khas koleksi high heels-nya yang ia pamerkan dari foto-foto di Instagram maupun di blog. Jika diteliti, foto-foto Anaz selalu memiliki resolusi tinggi, pencahayaan terang, dan angle jauh yang memotret lengkap tampilannya dari kepala hingga ujung kaki. Bisa dibilang karena kekonsistenan tersebutlah, Anaz bisa selalu menginspirasi ribuan followers-nya setiap hari.

2. Olivia Lazuardy

fashion blogger IndonesiaSumber: Olivia Lazuardy

Sebagai salah seorang fashion blogger Indonesia yang ternama, Olivia Lazuardy memiliki lebih dari 250 ribu pengikut di Instagram, sementara akun Youtube-nya juga mendapatkan animo yang besar dari penonton.

Olivia aktif menulis di Olivialazuardy.com, terutama tentang inspirasi mode yang ia kenakan, mulai dari cara memadukan statement jacket, outfit yang ia pakai selama menghadiri Fashion Week, hingga cerita-cerita personal yang ia bagikan. Blog Olivia terkesan elegan dan enak dibaca, bahkan rasanya seperti membaca majalah fashion, karena tampilan layout dan foto-foto Olivia sangat mengagumkan.

Selama ini, Olivia dikenal khas dengan gaya high fashion yang feminin dan klasik. Ia juga kerap menggunakan lipstik dengan warna terang dan kacamata sebagai aksesoris andalannya. Cewek yang lahir pada tahun 1993 ini selalu memperhatikan feeds Instagram-nya agar selalu kelihatan teratur dan on-theme.

3. Diana Rikasari

fashion blogger IndonesiaSumber: Fimela

Diana Rikasari adalah penulis dari buku ##88LoveLife yang booming karena gaya penulisan yang lucu dengan desain warna-warni yang menarik. Mungkin, buku itu juga yang bisa menggambarkan Diana dengan pas: quirky, jujur, dan penuh dengan warna-warni dari pemilihan baju hingga aksesoris.

Selain menuangkan pikirannya di blog, ia juga aktif bermain Instagram dengan lebih dari 220 ribu jumlah pengikut. Warna-warni kepribadian Diana menjadi ciri khas yang menempel pada semua media sosial Diana, bahkan hingga akun Youtube-nya.

Selain memberikan inspirasi gaya busana yang fun dan nyentrik, Diana juga sering membagikan cerita personalnya di blog, sehingga pembaca pun bisa merasa lebih dekat dengan Diana dan kegiatannya sehari-hari. Blognya didesain dengan unik menyerupai scrapbook, sehingga pembaca pasti betah berlama-lama membacanya!

4. Sonia Eryka

fashion blogger IndonesiaSumber: Sonia Eryka

Sonia Eryka adalah fashion blogger Indonesia yang terkenal dengan gaya quirky dan girly. Ia aktif menulis dan membagikan cerita tentang perjalanan, inspirasi outfit, hingga pemikirannya di blog soniaeryka.com. Gaya modenya yang unik juga bisa kamu kepo-in di akun Instagram-nya dengan 177 ribu pengikut.

Sonia rajin meng-update blognya agar pembaca pun bisa mengikuti kegiatan-kegiatannya, terutama kalau ia sedang mendapatkan undangan liputan untuk acara-acara di luar negeri. Kakak dari rapper terkenal Rich Chigga ini tahu banget cara memaksimalkan gaya mode quirky-nya sehingga bisa ditiru oleh ratusan cewek lain. Kalau kamu? Sudahkah menemukan gaya yang “kamu banget”?

5. Michelle Koesnadi

fashion blogger IndonesiaSumber: @mkoesnadi

Nama Michelle Koesnadi dikenal sebagai salah satu fashion blogger Indonesia yang sedang naik daun. Ia aktif menulis di blog Glisters and Blisters dan juga membagikan foto-foto OOTD terbarunya di Instagram.

Michelle Koesnadi terkenal dengan gayanya yang simpel namun terlihat berkelas. Ia jago memadupadankan berbagai jenis outfit untuk kegiatan sehari-hari, sehingga tetap terlihat cantik tanpa harus membeli pakaian branded.

Tulisan-tulisan Michelle yang ia bagikan di blog sangat berguna buat kamu yang ingin meniru jejaknya. Nggak cuma membagikan foto-foto, ia juga sering memberikan tips-tips untuk menjadi fashion blogger/influencer yang sukses, misalnya tentang tips menentukan harga endorsement. Nggak heran, lebih dari 3 ribu orang sudah mengikuti perkembangan blognya hingga sekarang.

6. Elle dan Jess Yamada

fashion blogger IndonesiaSumber: Elle and Jess

Ellisa dan Jess Yamada adalah sepasang kakak beradik yang sama-sama menulis di blog Elle&Jess. Sepintas, mereka terlihat seperti kakak beradik dari Jepang dengan aksesoris dan outfit yang selalu lucu dan imut-imut. Ellisa dan Jess membagikan foto-foto outfit mereka di media sosial masing-masing, terutama di Instagram (@elleyamada dan @jessyamada).

Ellisa dan Jess sama-sama mengandalkan gaya busana ala Jepang dengan menggunakan warna-warna dominan pastel pada outfit mereka. Selain itu, mereka juga aktif menulis di blog untuk mengulas berbagai kegiatan yang mereka ikuti, perjalanan traveling, sampai ke review produk-produk kecantikan dan tips-tips untuk memilih outfit yang tepat.

Ditulis dengan bahasa Inggris yang santai dan kasual, blog Ellisa dan Jess terasa sangat menyenangkan untuk dibaca. Terlebih, setiap artikel selalu disertai dengan banyak foto-foto yang detail dengan sudut pandang yang menarik. Jadi, pembaca pun bisa seolah-olah merasakan berada bersama Ellisa dan Jess dalam setiap petualangan mereka!

7. Claradevi Handriatmaja

fashion blogger IndonesiaSumber: @lucedaleco

Claradevi Handriatmaja menggunakan alias @lucadaleco pada akun Instagram maupun blog-nya. Sebelum berfokus pada dunia blogging, sebelumnya Clara menuangkan pikirannya lewat media Tumblr. Mungkin karena itulah tampilan blog dan Instagram Clara juga kini memiliki tampilan yang mirip dengan filter pada gambar-gambar Tumblr yang bernuansa vintage sekaligus melankolis. Hingga kini, Instagramnya berhasil menarik 120 ribu pengikut.

Aktif di Instagram bukan berarti Clara lupa untuk menulis di blog. Ia cukup konsisten membuat tulisan-tulisan baru dilengkapi dengan fotografi yang juga bertema vintage dan melankolis, mirip dengan yang ia lakukan di Instagram. Blognya dikunjungi ribuan orang per hari, karena Clara juga memiliki banyak topik blog di luar fashion. Misalnya, ia juga menulis cerita perjalanan, budaya, bahkan hingga tips dekorasi rumah.


Dari 7 fashion blogger Indonesia yang ada di atas, mana kira-kira yang paling sesuai dengan gaya berbusana pribadimu? Tentunya, fashion adalah sesuatu yang sangat subyektif dan semua orang mempunyai selera fashion yang berbeda-beda. Tapi, semoga inspirasi dari 7 fashion blogger tadi bisa menjadi inspirasi kamu ya, baik untuk memilih outfit setiap hari, hingga mengembangkan blogmu agar bisa seterkenal mereka.

Nah, supaya blogmu bisa terlihat makin menarik, kamu juga harus memilih template blog yang sesuai dengan kebutuhanmu. Ingat, tampilan blog adalah hal pertama yang dilihat pembaca ketika memasuki blog. Jadi, pengaturan layout, tata warna, sampai penggunaan tema sangat penting dan berpengaruh pada trafik website. Kalau tampilannya terlihat keren dan kontennya menarik, pembaca pun pasti akan berdatangan untuk membaca fashion blog-mu!

Untuk tips-tips lebih lanjut terkait blogging, cek langsung ke C2live, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *