Guys, Yuk Kenalan dengan Murtiyarini, Salah Satu Pemenang Kompetisi Blogging C2live Bersama Skyscanner!

Orang bilang, nggak ada kata terlambat untuk belajar. Setali tiga uang, hal yang sama pun juga berlaku untuk prestasi. Nggak pernah ada kata terlambat untuk berkarya. Pemikiran inilah yang diadopsi oleh seorang Murtiyarini.

Meski sudah bekeluarga, ia nggak menjadikan hal itu sebagai hambatan untuk berkarya. Sebaliknya, Murtiyarini mengubahnya menjadi sebuah prestasi. Sebagai salah satu peserta dari kompetisi blogging C2live bersama Skyscanner, Murtiyarini berhasil menyabet gelar juara ke-lima. Maka dari itu, yuk kita kenali sosok Murtiyarini lebih dalam lagi biar kita jadi lebih akrab dan bisa belajar dari pengalamannya mengikuti kompetisi blogging!

1. Inspirasi datang dari Posisi sebagai Seorang Ibu

kompetisi blogging

Sumber: Asa Cinta Blog
 

Beberapa orang mungkin saja beranggapan bahwa keluarga adalah salah satu faktor penghambat kreativitas, tapi hal itu nggak berlaku buat Murtiyarini. Sebaliknya, sejak memutuskan untuk membangun keluarga kecilnya sendiri, Murtiyarini malah mendapat banyak inspirasi untuk menulis. Salah satu alasan mengapa ia memutuskan untuk menulis adalah karena Murtiyarini nggak tahu lagi bagaimana caranya berbagi cerita mengenai keluarga kecilnya, juga buah hati kesayangannya. Akhirnya, ia pun menyadari bahwa ia bisa berbagi lewat cerita tersebut lewat menulis.

Sejak saat itu, Murtiyarini pun jadi aktif di komunitas blogger. Nah, hal ini nih yang membuatnya tahu mengenai kompetisi blogging C2live bersama dengan Skyscanner. Merasa memiliki cerita yang sesuai dengan tema yang diminta, Murtiyarini pun membulatkan tekadnya untuk mengikuti kompetisi.

2. Menyiapkan Diri, Membagi Waktu, dan Menghadapi Tantangan sebagai Seorang Ibu

kompetisi blogging

Sumber: Asa Cinta Blog
 

Sudah merupakan hal yang lumrah diketahui bahwa menyiapkan diri untuk mengikuti lomba itu nggak gampang, termasuk bagi seorang Murtiyarini. Apalagi, ia adalah seorang pekerja full-time, seorang pencerita, dan yang paling penting, Murtiyarini adalah seorang ibu.

Sempat berkutat dan belajar mengenai cara membagi waktu untuk mengurus anak dan bekerja, sekarang kegiatannya ditambah lagi dengan menyiapkan diri buat lomba. Dalam perencanaan karya untuk lomba, Murtiyarini menggunakan banyak waktu untuk menentukan ke arah mana alur ceritanya mau dibawa. Saat itulah ia mencoba untuk mengingat-ingat memori bagian hidupnya yang ingin dituangkan ke dalam tulisan dan memilih-milih foto yang cocok disela-sela kesibukan harian. Tentunya hal itu bukan merupakan yang mudah, hanya saja, Murtiyarini sudah bertekad untuk mengikuti lomba. Jadi, biarpun capek, hajar saja!

3. Tips Menulis dari Murtiyarini

kompetisi bloggingSumber: picjumbo.com
 

Ketika ditanya mengenai tips soal tulis menulis, wanita yang mulai menyukai dunia penulisan sejak dikaruniai anak ini menjawab bahwa yang paling penting adalah menjadi diri sendiri.

Maksudnya, saat menulis, kita harus tetap memakai gaya tulisan yang mencerminkan diri kita, bukan malah mengikuti hasil karya orang lain, atau bahkan menjiplak karya orang. Selain itu, ia juga berpesan untuk benar-benar memperhatikan ketentuan yang ditentukan oleh panitia lomba.

Sebagai tambahan, menurut Murtiyarini, dia menyukai kompetisi blogging Skyscanner karena kompetisinya sangat mengutamakan elemen story telling. Jadi, cerita yang dibuat para peserta masih terlihat natural.

4. Apa Rencana Murtiyarini ke Depan Soal Tulis-Menulis?

kompetisi blogging

Sumber: Asa Cinta Blog
 

Menurutnya, pengalaman yang dia alami saat menulis ‘Sate yang Terbakar dan Emosi yang Teredam’ sangat menyenangkan. Ke depannya, ia ingin bisa menulis hal-hal serupa.

Sebagai seorang travel blogger dan juga seorang ibu, Murtiyarini berharap bisa menulis soal perjalanan travelling dirinya bersama keluarga lebih sering lagi. Karena menurutnya, menceritakan perjalanan bersama keluarga adalah hal yang sangat berkesan dan juga menyenangkan.


Kisah Murtiyarini membuktikan kalau nggak ada kata terlambat untuk meraih prestasi. Apapun kegiatan yang kamu lakukan sehari-hari dan betapapun sibuknya kamu, kamu masih bisa berprestasi di bidang yang kamu sukai. Yang penting, kamu mempunyai tekad kuat untuk terus berusaha!

Nah, bagi kamu yang sedang mengasah kemampuan menulis, blog C2live punya banyak banget tips yang bisa membantu kamu, nih. Tidak hanya itu, ada juga interview bersama pemenang lainnya dari blogging competition C2live yang bisa jadi inspirasi menulis buat kamu. Yuk, baca-baca blognya sekarang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *