Catatan Perjalanan Menakjubkan Sri Jembar Rahayu, Pemenang Kompetisi Blogging C2live Bersama Skyscanner

Menulis adalah kegemaran yang bisa membawa kamu ke berbagai hal tak terduga. Hal itu dibuktikan dan dialami sendiri oleh Sri Jembar Rahayu Suwanto. Berkat kegemarannya dalam hal tulis-menulis, dia berhasil membawa pulang gelar juara dari kompetisi blogging C2live bersama Skyscanner.

Sri Jembar Rahayu menuliskan banyak hal di blog pribadinya. Salah satu tulisan andalannya adalah catatan perjalanannya menjelajahi berbagai daerah di nusantara bersama keluarga. Kegiatan itu merupakan sebuah rutinitas yang dijalankan keluarga Suwanto, suami dari penulis berbakat ini. Mau tahu seperti bagaimana serunya? Simak ulasan berikut ini!

Kenal Lebih Dekat Sosok Sri Jembar Rahayu

Kompetisi BloggingSumber: Sri Jembar Rahayu’s Personal Blog
 

Sri Jembar Rahayu adalah seorang ibu dari 2 anak yang amat dicintai oleh suami dan anak-anaknya. Walaupun dilahirkan dan dibesarkan di Pulau Jawa, saat ini dia hidup di Pulau Sulawesi. Sejak kecil, Sri Jembar Rahayu sangat mencintai dunia pendidikan karena ayah dan ibunya juga memiliki concern di bidang tersebut.

Dunia pendidikan membawa Sri Jembar Rahayu menjadi sangat akrab dengan perantauan. Sejak SMP, Sri Jembar Rahayu harus tinggal terpisah dari kedua orangtuanya untuk bersekolah. Tak heran, hingga saat ini Sri Jembar Rahayu amat senang dengan dunia travelling, bahkan bersama dengan suami dan kedua anaknya.

Dunia travelling yang disenangi oleh Sri Jembar Rahayu membuka pintu bagi hobi baru baginya, yaitu menulis. Sri Jembar Rahayu mulai menulis di personal blognya untuk mengusir kejenuhan. Namun, dia mulai serius menulis sebagai catatan perjalanan yang dialaminya selama melakukan travelling bersama dengan keluarganya.

Mengabadikan Momen Travelling Ala Sri Jembar Rahayu Melalui Blogging

Kompetisi BloggingSumber: Huffington Post
 

Dunia travelling memang tak pernah lepas dari kehidupan Sri Jembar Rahayu. Sejak kecil, ayahnya sering mengajaknya menjelajahi desa-desa di sekitar daerah tempat tinggalnya. Selain itu, Sri Jembar Rahayu juga suka menjelajahi alam di sekitarnya. Hal itu juga yang membuatnya terbiasa dengan perjalanan dan alam.

Kecintaannya dengan dunia travelling dilanjutkan saat ia berkeluarga. Hingga saat ini, Sri Jembar Rahayu dan suaminya kerap mengajak anak-anaknya untuk menjelajah banyak tempat di Indonesia. Dalam hal ini, mereka menjelajahi berbagai hidden paradise di Indonesia sehingga kekaguman serta kecintaan mereka akan dunia travelling tak kunjung habisnya.

Ketika menikmati keindahan alam Indonesia, Sri Jembar Rahayu memiliki cara tersendiri untuk mendokumentasikan momen-momen travelling-nya bersama keluarganya. Sri Jembar Rahayu mendokumentasikan momen-momen travelling-nya melalui catatan perjalanan yang dituangkannya ke dalam personal blog-nya.

Sri Jembar Rahayu menyatakan bahwa catatan perjalanan yang dibuatnya bertujuan sebagai rekam jejak bagi anak-anaknya kelak bahwa mereka pernah melakukan perjalanan luar biasa tersebut. Selain itu, Sri Jembar Rahayu juga berharap bahwa tulisan-tulisannya bisa bermanfaat bagi orang lain yang membacanya suatu saat kelak.

Serunya Dunia Blogging melalui Kacamata Sri Jembar Rahayu

Kompetisi BloggingSumber: Studio Ninja
 

Sri Jembar Rahayu mengaku masih baru alias newbie di dalam dunia penulisan. Sri Jembar Rahayu mulai aktif menulis semenjak sering melakukan travelling bersama keluarganya. Melalui aktivitas travelling tersebut, Sri Jembar Rahayu mengaku mendapatkan banyak inspirasi untuk diceritakan kepada banyak orang.

Keseruan dunia blogging ditemukan oleh Sri Jembar Rahayu setelah melakukan travelling bersama dengan keluarganya. Di dalam kegiatan travelling-nya, Sri Jembar Rahayu banyak menemukan inspirasi untuk menulis dalam personal blog-nya. Inspirasi menulis ini didapatkan Sri Jembar Rahayu melalui interaksi dengan masyarakat lokal, keindahan alam di lokasi travelling-nya, dan berbagai pesona lain yang ditemuinya selama travelling.

Di dalam menulis dan menekuni dunia blogging, Sri Jembar Rahayu tak jarang menemui berbagai macam tantangan dan kesulitan. Tantangan utama yang dihadapinya selama menulis adalah suasana hati atau mood yang naik turun. Hambatan ini membuat Sri Jembar Rahayu agak kesulitan dalam menyelesaikan tulisannya.

Hambatan lain yang kerap dialami oleh Sri Jembar Rahayu dalam menulis adalah masalah manajemen waktu. Sri Jembar Rahayu kerap mengalami kesulitan dalam membagi waktu antara menulis, merawat anak, dan mengurus keluarga. Sebagai seorang ibu rumah tangga tanpa asisten, Sri Jembar Rahayu perlu mengondisikan keadaan ini agar dia tetap punya waktu untuk melakukan semua kegiatanya.

Namun demikian, Sri Jembar Rahayu mengaku sangat menikmati aktivitas menulis dan blogging yang dijalaninya selama beberapa tahun terakhir. Hal ini dibuktikannya menjadi pemenang di beberapa lomba blogging yang diadakan oleh beberapa lembaga. Salah satunya adalah juara 3 untuk kompetisi blogging oleh C2live bersama Skyscanner.

Terkait kompetisi satu ini, Sri Jembar Rahayu mengaku dia tak serius ingin berkompetisi. Alasan utama mengapa dia ingin ikut kompetisi blogging ini adalah kesesuaian tema dan hobi yang dipersyaratkan dalam kompetisi ini. Sri Jembar Rahayu merasa bisa membagikan pengalaman serunya selama travelling untuk dituangkan ke dalam sebuah tulisan yang bisa menginspirasi.

Tips dan Trik Jitu Dari Sri Jembar Rahayu Buat Kamu yang Tertarik pada Dunia Menulis

Kompetisi BloggingSumber: Digital Trends
 

Dunia menulis kini semakin diminati banyak orang. Namun, nggak jarang juga kita menemukan orang-orang yang enggan mencobanya karena dianggap rumit dan complicated. Padahal, bisa saja mereka punya bakat dan potensi untuk dikembangkan di bidang ini. Untuk itu, Sri Jembar Rahayu punya tips dan trik khusus buat kamu yang tertarik untuk menulis.

Sebagai seorang pemula di dalam dunia penulisan, Sri Jembar Rahayu mengaku bahwa dia kerap mendapatkan keberuntungan selama mengikuti lomba sehingga bisa memenangkan 3 dari 4 kompetisi blogging yang diikutinya. Dalam hal ini, satu hal yang ingin disampaikan Sri Jembar Rahayu terkait dunia penulisan adalah jangan takut mencoba. Tips pertama ini sangat cocok untuk kamu yang masih baru dalam dunia menulis. Coba saja dan lihat hasilnya. Jangan pusingkan dulu masalah kalah atau menang. Yang penting kamu tetap enjoy saat menulis.

Selain itu, menulis juga memerlukan observasi yang cukup baik untuk mencari bahan tulisan. Sri Jembar Rahayu mengungkapkan bahwa salah satu kunci kemenangannya di dalam kompetisi blogging yang diikutinya adalah karena dia mengobservasi tema serta juri lomba yang akan menilai tulisan peserta. Dengan observasi yang cukup baik, maka tulisan kamu akan menjadi sebuah tulisan yang cukup berkualitas untuk disimak oleh pembacanya kelak.

Selain kedua kunci di atas, Sri Jembar Rahayu menyatakan bahwa menulis membutuhkan ketelatenan dan cinta yang besar di dalamnya. Tulisan yang dikerjakan dengan penuh kesungguhan akan menjadi berkat bagi orang-orang dan lingkungan sekitar saat tulisan tersebut dibaca. Dengan begitu, tulisanmu pun juga akan jadi bermanfaat.


Itulah dia tadi kisah inspiratif tentang traveling dan blogging dari Sri Jembar Rahayu yang bisa kamu terapkan dalam dunia menulis. Hingga saat ini, Sri Jembar Rahayu pun masih sangat terbuka untuk diajak berdiskusi seputar dunia penulisan dan travelling. So, ini bisa jadi kesempatan bagimu, guys!

Buat kamu yang masih bingung dan ragu untuk mulai menulis, kamu bisa mengunjungi C2live untuk mendapatkan tips dan trik khusus dunia menulis. Di sana, kamu juga bisa mendapatkan berbagai inspirasi keren untuk menulis. Jadi tunggu apa lagi? Yuk, kunjungi C2live dan mulailah menjadi penulis berbakat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *