Buat Blogger Foodie, Ini 10 Template Blog Kuliner yang Perlu Kamu Coba!

template blog kulinerKamu punya blog kuliner, tapi belum banyak menarik pembaca? Ada dua hal yang bisa kamu lakukan: membuat konten yang menginspirasi pembacamu, atau mengganti ke template blog kuliner yang lebih menarik. Template yang sesuai dengan konten dan nyaman dibaca akan membuat orang betah berada lama-lama di situsmu. So, without further do, berikut adalah 10 rekomendasi template blog kuliner yang bakal bikin kontenmu makin kece dan enak dibaca.

1. Gullvy

template blog kuliner

Sumber:
bahemian

Template Gullvy bisa bikin pembaca blogmu jatuh cinta di pandangan pertama. Desain yang simpel dengan foto-foto makanan yang menggugah pasti bikin pengunjung betah untuk membaca review-mu tentang restoran atau kafe terbaru. Kamu juga bisa upload vlog dengan mudah menggunakan template ini.

2. Rosa

template blog kuliner

Sumber: pixelgrade

Nah, untuk kamu yang lagi mencari template WordPress kece untuk website restoran atau coffee shop-mu, Rosa ini pilihan yang pas banget! Konsep yang elegan dengan tema rustic dan navigasi menu yang sederhana bisa memudahkan pengunjung untuk melakukan reservasi. Cuma dengan scroll beberapa detik, semua info ‒ mulai dari menu sampai jam buka ‒ bisa diakses oleh siapa pun, kapan pun, dan di mana pun juga. Seru banget kan?

3. Foodie Pro

template blog kuliner

Sumber: Feast Design Co.

Kamu sering menulis tentang tips-tips kuliner atau resep homemade cookies juga? Kalau begitu, lebih pas kalau kamu menggunakan template blog kuliner Foodie Pro. Sesuai dengan namanya, template ini cocok dipakai untuk mengulas segala hal tentang makanan, mulai dari tips dan trik, recommended restaurant, dan juga resep-resep ala kamu. Rasanya kayak baca majalah!

Sekarang, kamu tinggal mempelajari cara utak-atik tampilannya agar makin pas sama keinginan.

4. Food Recipes

template blog kuliner

Sumber: InspiryThemes

Template blog kuliner yang satu ini cocok banget untuk kamu yang hobi bereksperimen di dapur dan berbagi resep. Tampilannya yang fresh dan minimalis membuat pembaca akan fokus ke resep yang kamu tulis.

Menariknya lagi, kamu juga bisa membuat kategori sendiri supaya resep kamu semakin terorganisir. Mulai dari resep masakan berat, dessert, aneka gorengan, atau bahkan resep membuat smoothies kesukaanmu, semua bisa banget kamu masukkan ke dalam blog!

5. Dyad 2

template blog kuliner

Sumber: Automattic

Hey, para food bloggers! Template blog kuliner Dyad 2 ini bisa jadi salah satu pilihan kamu untuk menulis tentang rekomendasi restoran tiap minggunya. Perpaduan yang pas antara foto dan tulisan akan membuat blogmu makin banyak dikunjungi oleh pembaca yang penasaran. Tampilan kolom yang mirip dengan layout mirip Pinterest pun akan bikin pembaca lebih tertarik untuk meng-klik artikel-artikel kamu.

6. Sage

template blog kuliner

Sumber: High Grade

Salah satu paket template yang terbaik untuk blog kuliner adalah Sage. Kenapa? Karena ada puluhan desain dan demo yang tersedia untuk setiap kebutuhan blogmu.

Sage sangat berdedikasi untuk menyediakan template WordPress yang pas untuk tiap jenis restoran, mulai dari restoran take-away, sushi, kedai burger, bistro, dan bahkan toko roti. Kamu tinggal pilih sesuai selera. Oh ya, Sage juga punya template khusus untuk food blogger, lho! Langsung aja cus untuk nyobain berbagai demo-nya ya.

7. Ink

template blog kuliner

Sumber: Codestag

Untuk menarik pembaca dalam jumlah yang banyak, kamu harus punya landing page dan slogan blog yang menarik, karena dua hal ini merupakan hal pertama yang dilihat pembaca. Dengan template Ink, kamu bisa mendapatkan landing page yang elegan dan minimalis. Template yang sangat photo-driven ini cocok untuk kamu yang hobi menemukan foto-foto estetik untuk melengkapi blog kulinermu.

8. The Essence

template blog kuliner

Sumber: Meridian

Rekomendasi template wordpress yang berikutnya adalah The Essence. Dengan tampilannya yang lebih penuh warna, namun tetap nyaman dibaca, template ini akan sangat menarik jika diisi dengan rekomendasi restoran atau hidangan kesukaanmu.

Selain itu, di bagian paling bawah terdapat photo slides yang bisa langsung terhubung dengan akun Instagram. Jadi, kamu gak perlu repot untuk upload foto yang sama di dua platform berbeda. Easy and simple, kan?

9. Pluto

 

template blog kuliner

Sumber: ThemeWoodmen

Satu lagi rekomendasi yang tepat buat kamu yang suka berkreasi dengan resep-resep baru adalah Pluto. Dengan tampilannya yang mirip Pinterest, template WordPress ini membuat blog kulinermu terlihat lebih kasual dan ringan untuk dibaca. Jadi, pembaca blog bisa men-scroll sampai mereka menemukan menu yang menarik untuk dicoba, lalu tinggal dipraktekan di rumah! Kamu pun bisa tahu resep-resep mana yang paling disukai, karena ada tombol like di setiap artikel.

10. Colors

template blog kuliner

Sumber: themehaus

Blog kulinermu akan lebih hidup jika dipenuhi dengan foto-foto yang vibrant. Nah, karena itu, kamu butuh template WordPress seperti Colors yang tampilannya sangat eye-catchy. Navigasi menunya pun mudah untuk di-custom sesuai keinginan kamu.

Misalnya saja kamu ingin menambahkan kategori baru ataupun tautan ke media sosial. Kamu bisa langsung mencoba mengaplikasikan Colors ke situs blog kamu, dijamin kamu gak akan menyesal!


Nah, itu tadi adalah 10 rekomendasi template blog kuliner yang bisa membuat petualangan makananmu makin cantik dan nyaman untuk dibaca. Tentunya, bila dirasa tidak cocok, masih ada jutaan template di luar sana yang bisa kamu coba!

Pokoknya, kalau blogmu sudah terlihat menarik, maka jumlah pengunjung blog dan pageviews-mu akan bertambah setiap harinya. Yuk, sekarang waktunya kamu mencoba sendiri memilih template yang sesuai dengan selera kamu!

Satu hal yang tidak boleh dilupakan, tampilan yang bagus tanpa konten yang seru tetap saja tidak akan menarik pembaca. Jadi, jangan lupa untuk konsisten menulis dan menjaga kualitas blogmu ya! Tunggu tips blogging selanjutnya dari Blog C2live ya!

1 thought on “Buat Blogger Foodie, Ini 10 Template Blog Kuliner yang Perlu Kamu Coba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *