Ngobrol bareng Vicky Laurentina, Juri EV Hive Blog Contest

Menulis sebagai kenang-kenangan adalah sebuah pesan yang disampaikan oleh ayah Vicky Laurentina di masa kecilnya. Berawal dari pesan tersebutlah Vicky mulai kebiasaan menulisnya dan kini berprestasi di dunia blogging.

Karena kepiawaiannya dalam dunia blogging, Vicky Laurentina pun ditunjuk sebagai salah satu juri dari lomba blog oleh EV Hive yang diselenggarakan bersama C2live. Tulisan-tulisan apik dari blognya bisa kamu lihat di vickyfahmi.com. Sebelum menjadi juri, Vicky juga banyak mengoleksi penghargaan di dunia blogging dan bekerja sama dengan puluhan brand.

Vicky LaurentinaSumber: vickyfahmi.com
 

Kebiasaan menulis Vicky dimulai sejak ia berusia 6 tahun, tepatnya dengan menulis kegiatan sehari-hari yang ia tuangkan di dalam buku harian. Pada masa itu, sang Ayah mengajari Vicky untuk menulis sebagai kenang-kenangan atas momen yang dilewati selama hidupnya. Menulis untuk menjaga kenang-kenangan tersebutlah yang akhirnya memotivasi Vicky untuk menulis dan tetap menulis hingga kini.

Kini tulisannya yang berupa kenang-kenangan atas momen kehidupan yang ia lalui tak hanya berguna bagi pribadinya sendiri. Tulisannya juga telah memberikan manfaat untuk membantu banyak orang dalam memahami dan melalui momen serupa yang telah ia alami. Contohnya adalah tulisan tentang “Imunisasi yang Gagal”. Tulisan tersebut telah disimpan oleh banyak orang yang mengalami nasib serupa. Tulisan tersebut menjelaskan mengapa penyakit tetap bisa menjangkit ke orang yang telah divaksinasi, diantaranya adalah TBC dan Difteri yang tetap menjangkiti orang-orang yang sudah mendapat vaksinasi TBC dan DPT. Tulisan tersebut membantu orang untuk berinstrospeksi diridan lebih cermat dalam memilih klinik saat akan mengimunisasi anak, sehingga tidak lagi pelayanan medis secara sembarangan. Dalam hal ini, Vicky telah membantu orang banyak untuk mengevaluasi ulang pilihan hidup mereka melalui tulisan tersebut, terutama dalam bidang kesehatan.

Vicky LaurentinaSumber: vickyfahmi.com
 

Pengalaman menarik dari Vicky tersebut bisa jadi inspirasi bagi kamu untuk memulai atau terus menulis blog, ya, teman-teman. Pasti seru dan menyenangkan banget kan kalau kita juga bisa membawa pengaruh bagi kebaikan orang banyak. Nah, untuk menambah semangat kalian blogging, ada tips, nih, dari Vicky yang bisa kamu manfaatkan.

Tips pertama adalah tulislah tentang apa yang kalian sukai. Kemudian, temukan apa yang disukai oleh pembaca yang sudah mau meluangkan waktu untuk membaca blog. Terakhir, kamu perlu berpegang teguh pada kedua tips awal tadi. Menurut Vicky, dengan cara ini, blog kalian akan selalu diminati orang sehingga bisa betahan lama.

Selain tips, Vicky juga berbagi pesan soal penggunaan tools yang perlu kalian perhatikan saat blogging. Salah satunya adalah Google Keep, yang berguna untuk menulis ide kasar yang terbesit di benak kalian dalam seketika di manapun dan kapanpun. Aplikasi ini pun dapat terintegrasi dengan ponsel pintarmu melalui akun Google kalian. Jadi, ide kalian bisa segera tercatat tanpa harus menunda-nunda dan hilang begitu saja dari ingatan.

Selanjutnya ada Keyword Planner yang bisa kamu gunakan untuk menemukan keyword yang kompetitif. Keyword Planner dari Google ini dapat memberikan kalian insight tentang keyword yang ramai dicari di Internet. Keyword yang tepat tentunya bisa menambah reference ke blog kalian di saat yang tak terduga. Asyik, ya, buat ningkatin pageview blog yang kamu miliki.

Vicky LaurentinaSumber: clicktapconvert.com
 

Masih ada lagi nih tools yang perlu kamu perhatikan, yaitu Picture Resizer, Google Analytic dan Hootsuite. Picture Resizer bisa membantu kamu untuk memperkecil ukuran gambar pendukung tulisan agar lebih enteng dimuat dalam blog. Sedangkan Google Analytic akan membantu kamu memantau jumlah orang yang sudah membaca tulisanmu di blog. Terakhir, Hootsuite bisa mempermudah kamu untuk melakukan post sharing secara otomatis di berbagai media sosial pada jam-jam tertentu yang bisa kamu sesuaikan.


Itu dia beberapa tips dan pesan yang dibagikan Vicky kepada kita untuk mempermudah kegiatan blogging. Semoga hal-hal yang di-share oleh Vicky ini bisa memberi kamu tambahan motivasi untuk terus menekuni dunia blogging, ya.

Di penghujung kesempatan ngobrol dengan Vicky kali ini, ia juga mau berbagi harapannya ke teman-teman sekalian, nih. Secara pribadi, Vicky berharap jumlah viewer di blog miliknya naik minimal 20 persen dari yang sekarang, dan ingin bikin kursus blogging yang targetnya berasal dari kalangan pengusaha. Untuk blogger Indonesia, Vicky berharap para blogger mau menulis dengan jujur dan tidak menulis hanya karena mengincar pengasilan material.

Nah, untuk kalian para blogger yang ingin berperstasi seperti Vicky dan butuh informasi mengenai tips blogging, kamu bisa mengunjungi Blogging 101. Selain itu update terus informasi dari Blog C2live, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *